Komisi A Panggil Camat Sepuluh Terkait Pemilihan BPD Klapayan

Bangkalan, Maduracorner.com : Komisi A DPRD Bangkalan melakukan pemanggilan terhadap Camat Sepulu. Pemanggilan itu dalam rangka meminta klarifikasi aduan Komunitas Pemuda Klapayan (KPK) tentang dugaan kurang transparannya pemilihan panitia BPD di Desa Klapayan, pada kamis, (15/10) lalu.

Ia menjelaskan, Tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Desa Klapayan waktu itu mengadu perihal tidak transparan dan  terkesan tertutup untuk pemilihan panitia BPD di Desa Klapayan.

“Sehingga hari ini kami melakukan pemanggilan terhadap Camat Sepulu dan  kepala Desa Klapayan untuk dimintai klarifikasi. Apakah aduan masyarakat itu benar atau tidak,” ujarnya, selasa, (20/10/20).

Namun, pemanggilan itu hanya Camat Sepulu yang hadir. Sementara Kepala Desa Klapayan tidak hadir dikarenakan sedang sakit.

Hasil pemanggilan itu, pihaknya meminta camat Sepulu agar memfasilitasi Komunitas Pemuda Klapayan dan Kepala Desa setempat. Tujuannya untuk dipertemukan dan melakukan musyawarah ulang agar menemukan solusi terbaik.

“Kami meminta kepada Pak Camat agar mereka difasilitasi karena masalah ini wewenang Camat. Dan secepatnya Camat Sepulu akan melakukan musyawarah bersama KPK dan Kepala Desa setempat,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Sepulu Ahmad Hadi mengaku akan segera memfasilitasi pertemuan Komunitas Pemuda Klapayan dengan Kepala Desa Klapayan. Karena menurutnya, selama ini hanya terjadi kesalahpahaman antara kedua belah pihak, sehingga ada masyarakat yang mengadu ke Komisi A.

“Tapi dalam waktu dekat kami akan memfasilitasi mereka untuk melakukan musyawarah agar menemukan solusi yang baik,” katanya. (Ris)

Email Autoresponder indonesia