Komisi A Setujui Usulan Dana Pilkades Serentak

576 views

Dana Pilkades | oleh : Teguh

Maduracorner.com, Sumenep —  Usulan dana sebesar Rp 5 milyar yang akan diperuntukkan  pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2014 di Sumenep, dengan sistem mendahului pembahasan APBD Perubahan, disetujui oleh Komisi A DPRD setempat.

Ketua Komisi A DPRD Sumenep,  Abrori Mannan, menjelaskan, untuk di tingkat Komisi, pembahasan usulan dana Pilkades serentak sudah tuntas dilakukan. Dana sebesar Rp 5 milyar itu diperuntukkan terhadap semua akomodasi pelaksanaan Pilkades serentak, termasuk pengamanan.

“Besaran dana Pilkades serentak yang diusulkan Bagian Pemerintahan Desa (Pemdes) Setretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Sumenep senilai Rp 5 milyar, dengan mendahului APBD Perubahan, di tingkat komisi sudah dibahas dan disetujui,” katanya.  

Selanjutnya, menurut Abrori, hasil pembahasan itu langsung disampaikan kepada pimpinan dewan yang nanti akan disetujui oleh badan anggaran (Banggar). “Sekarang tinggal menunggu persetujuan dari banggar saja, terkait dana Pilkades serentak ini. Dan terkait kepastian tanggal pelaksanaannya, masih dalam proses penggodokan,”   Sesuai kesepakatan, Pilkades serentak di Sumenep akan dilaksanakan pada Oktober 2014. (tgh/lam)

Email Autoresponder indonesia