Komisi C akan panggil DLH, Terkait Truck Kompactor

943 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Komisi C DPRD Bangkalan akan memanggil Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangkalan terkait Mobil pemadat sampah atau disebut truck Kompactor yang saat ini belum bisa dogunakan atau dioperasikan.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua Komisi C DPRD Bangkalan, Suyitno saat ditemui di ruang sidang Komisi. Ia membenarkan bahwa Komisi C akan memanggil pihak DLH Bangkalan.

“Dalam minggu ini pasti kita panggil, Kita hearing secara langsung, apalagi pengadaan lelang itu dilakukan secara cepat”ungkapnya. Senin (15/6/2020).

Menurutnya, mobil pemadat sampah atau biasa disebut compactor itu seharusnya cepat untuk beroperasi, karena lokasi tempat pembuangan akhir (TPA) di Bunajih sudah padat dengan tumpakan sampah.

“Jadi, aneh kalau belum bisa digunakan secara betul, apalagi untuk driver atau petugas yang mengoperasikan mesin bergerak itu tidak ada, sedangkan pengadaan lelang alat itu dilakukan secara cepat.

Agar hal ini tidak berlatut-larut, politisi PDI Perjuangan itu akan segera memanggil pihak DLH untuk memperjelas tekhnis pengobrasian alat tersebut.

“Kami akan mengagendakan untuk pemanggilan DLH, agar kami bisa memahami apa yang menjadi alasan tidak beroprasinya alat tersebut dan tidak akan timbul permasalahan kedepan,”pungkasnya.

Diketahui, mobil pemadat sampah senilai Rp 1,2 miliar tersebut dibeli melalui dana APBD melalui lelang sebelum pandemi Covid-19. Sehingga, untuk pengadaan tidak menggunakan dana darurat Covid-19. (Ris).

Email Autoresponder indonesia