Komisi C DPRD Sumenep Paparkan Hasil Kunker RTH

715 views
komisi C saat paparkan hasil kunker. foto : teguh/mc.com

komisi C saat paparkan hasil kunker. foto : teguh/mc.com

Hanya Dapat Referensi Pengelolaan Sampah | oleh : teguh

maduracorner.com, Sumenep – Hasil Kunjungan kerja (kunker) Komisi C DPRD Kabupaten Sumenep ke Kota Balikpapan Propinsi Kalimantan Timur beberapa waktu lalu, dalam rangka konsultasi dan koordinasi tentang kebijakan pengelolaan kebersihan dan ruang terbuka hijau, dipaparkan kemarin.

Ketua Komisi C DPRD Sumenep, AF. Hari Ponto, mengatakan bahwa kunker tersebut dilakukan sesuai dengan kepentingan masyarakat Sumenep terhadap pemanfaatan ruang terbuka hijau.

“Dalam rangka mewujudkan pembangunan yang berwawasan lingkungan yang bersih dan sehat, yakni guna meningkatkan mutu kehidupan bagi generasi sekarang dan generasi yang akan datang,” terangnya.

Untuk itu diperlukan adanya kebijakan Pemerintah Kabupaten Sumenep menyangkut perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, dan pengawasan terhadap pengelolaan kebersihan dan ruang terbuka hijau.

Dengan potensi sumber daya yang besar di sekitar Kota Balikpapan, terutama di wilayah hinterland seperti Kabupaten Kutai dan Pasir, maka Kota Balikpapan menjadi daya tarik bagi kegiatan perekonomian.

Salah satu kegiatan yang menarik untuk dijadikan referensi dari Kota Balikpapan adalah dalam hal pembinaan tentang kebersihan kepada masyarakat.

“Pengelolaan sampah, mulai RT hingga ke tempat pembuangan sampah, menfasilitasi sukarelawan kebersihan dan upaya lainnya,” katanya.(tgh/krs)

 

Email Autoresponder indonesia