Komisi D Minta Disdik Terapkan Budaya Islami Di Sekolah

667 views

Hearing komisi D dengan Disdik. foto: aryan/mc.com

Sesuai Visi Bupati Makmun | Oleh :Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan – Ketua Komisi D DPRD Bangkalan Mukaffi Cholil mendesak Dinas Pendidikan (Disdik) menyisipkan konsep budaya islami dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah. Lagipula desakan ini sejalan dengan visi misi Bupati RK Makmun Fuad yang menjanjikan untuk segera merealisasikan program budaya agamis.

“Komisi D akan tagih janji Bupati Bangkalan merealisasikan budaya islami khususnya dibidang pendidikan,” ujar Mukaffi, pada rapat dengar pendapat bersama Disdik, Rabu (8/1) siang tadi.

“Tuntutan ini juga selaras dengan gambaran kabupaten Bangkalan yang identik dengan budaya santri atau pesantren. Itu sebabnya saya berharap mulai tahun ajaran 2014/2015 ini, Disdik Bangkalan mulai menerapkan ini di kalangan sekolah. Minimal bisa dimulai dengan pemberlakuan atribut seragam model islami mulai TK hingga SMA dan SMK di Kabupaten Bangkalan,” tuturnya.
“Saya yakin para orang tua siswa dan masyarakat akan menyambut gembira jika para siswa memakai atribut seragam yang menggambarkan budaya islami,” pungkasnya. (yan/krs)

Email Autoresponder indonesia