Kompak Desak Dewan Stop Pencairan ADD, DD Di Desa Guluk-Guluk

1057 views

image

Sumenep, maduracorner.com – Puluhan pemuda yang mengatasnamakan komunitas pemuda anti korupsi (Kompak), berasal dari Desa/Kecamatan Guluk-guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur,  mendesak anggota dewan agar pemkab tidak mencairkan Alokasi Dana Desa (ADD), Dana Desa (DD) untuk desa Guluk-guluk.

Menurutnya ADD, DD dan raskin tahun sebelumnya dinilai sama sekali tidak memberikan kontribusi yang jelas terhadap pembangunan Desa Guluk-guluk.

“Kami minta dengan tegas kepada Dewan agar menyetop pencairan ADD dan DD untuk Desa Guluk-guluk, karena dana tersebut hanya dinikmati segelintir orang,” teriak Imam Hanafi Korlap Aksi.

Menurutnya pada tahun sebelumnya tidak teralisasi untuk pembangunan desa, pihak juga meminta untuk raskin di Desa Guluk-guluk jangan dicairkan sebelum kasus dugaan penggelapan raskin yang masih proses di Kejari.

“Tidak hanya ADD dan DD, kami meminta untuk pendistribusian raskin untuk Desa Guluk-guluk jangan didistribusikan sebelum kasuk dugaan penggelapan raskin oleh yang ditangani Kejari selesai,” teriaknya.

“Kades Guluk-guluk dalam kasus penggelapan raskin merugikan negara sebesar Rp5 miliar,” jelasnya.

Para pendemo telah ditemui Joni Tunaidi dan Zulfah, keduanya legislator dari Partai Demokrat.

“Sebagai anggota dewan siap mengawal kepentingan rakyat,” jawabnya.
                                    

Penulis : Ari.                                Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia