Kompetisi U-15, Cahaya Muda Gagal Bekuk Rio

627 views

 
maduracorner.com, Pamekasan – Tim Cahaya Muda hanya bisa bermain imbang 0-0 dengan Rio pada laga awal kompetisi U-15 yang berlangsung di Stadion Hadiwidjojo Pamekasan (9/10/2014).
 
Pertandingan yang kick off sejak pukul 15.00 ini langsung berlangsung seru sejak menit awal. Tim  Cahaya Muda  yang memulai inisiatif serangan. Bahkan mereka mendapat langsung peluang pertama melalui salah seorang pemain tengahnya setelah lolos dari jebakan offside. Sayang, tendangan hanya melebar gawang di sisi kanan gawang lawan.
 
Rio pun tak tinggal diam. Secara perlahan permainan mereka membaik. Sebaliknya, Cahaya Muda malah tertekan. Apalagi, para pemain Rio menang secara postur dibandingkan skuad lawan. Meski begitu, tetap tak ada gol yang tercipta di babak awal pertama ini.
 
Para pemain Rio terus bekerja keras berusaha mencetak gol sejak peluit babak II dibunyikan. Bermodal keunggulan postur tubuh tersebut, mereka mampu menciptakan sejumlah peluang. Namun lagi-lagi gagal. Salah satu faktornya karena mereka kurang tenang dalam penyelesaian akhir.
 
Di sisi lain, skuad Cahaya Muda juga beberapa kali mendapatkan peluang bagus. Dengan mengandalkan kecepatan dan kelincahan, salah seorang pemain tengah Cahaya Muda mampu melewati beberapa pemain Rio. Namun sayang, sepakan sang pemain masih mampu diantisipasi dengan baik kiper tim Rio. Dan hingga pertandingan selesai, skor tetap imbang 0-0.
 
Pelatih tim Cahaya Muda Abd. Wasit mengatakan, permainan anak asuhnya sudah cukup baik meski dari beberapa kali duel seringkali kalah karena persoalan postur tubuh. “Anak-anak hanya kalah saat duel dengan lawan. Maklum, pemain kami memang kalah postur tubuh. Tapi secara permainan, rasanya skor imbang ini adalah hasil akhir yang cukup adil,” katanya usai laga kepada maduracorner.com.
 
Sementara itu pelatih kesebelasan Rio Tasi Maladi menuturkan, permainan skuadnya masih kurang sempurna. Termasuk dalam penyelsaian akhir. ”Salah satu kelemahan tim kami pada lini tengah. Pada laga berikutnya kami akan perbaiki agar lebih bagus lagi,”ungkapnya.

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia