Komplotan Pembobol ATM Berhasil Ditangkap

1398 views
Komplotan Pembobol ATM Berhasil Ditangkap

Komplotan Pembobol ATM Berhasil Ditangkap

Sampang, maduracorner.com – Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Sampang, berhasil meringkus 4 tersangka pelaku pembobolan ATM antar Provinsi.

Keempat tersangka yang merupakan warga Provinsi Lampung, berpetualang melakukan aksinya di 15 lokasi dari Provinsi Jabar, Jateng dan Jatim. Namun, tersangka mengaku dalam menjalankan aksinya belum mendapatkan hasil.

Selanjutnya, keempat tersangka yang mengendarai mobil APV, langsung menuju Kabupaten Bangkalan, Sampang dan Pamekasan. Aksi pembobolan tersangka berhasil di salah satu ATM Bank di Kabupaten Sampang. Pelaku berhasil menggondol uang sebesar Rp 11,5 juta.

Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Hari Siswo mengatakan, modus tersangka yakni mengambil uang menggunakan kartu ATM. Tersangka berhasil mengambil uang namun sisa saldo tidak berkurang.

“Saat melakukan pembobolan itu, saldo di ATM tidak berkurang,” ungkapnya Senin (7/11/2016).

Pelaku yakni Mulyadi (23), Rozi Gunawan (36), Heriyansah (34) dan Zulkarnain (43) berhasil diamankan satreskrim Polres Sampang. Di Kabupaten Pamekasan berikut barang bukti berupa sisa uang Rp 7 juta lebih, pakaian, kartu ATM, KTP, struk pengambilan dari ATM dan obeng.

“Keempat pelaku terpaksa dilumpuhkan kakinya dengan timah panas, karena berusaha melawan petugas saat dilakukan penangkapan,” Tambah Hari Siswo.(san)

Penulis: Susanto
Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia