Komplotan Pemuda Spesialis Jambret Diringkus

1206 views
image

Tersangka jambret

Pamekasan, Maduracorner.com – Lima pemuda spesialis jambret masing-masing IS (21), NA (26), AMA (20), MN (28) dan KSM (17) diringkus oleh tim khusus (timsus) Reskrim Polres Pamekasan.

Penangkapan terhadap komplotan pemuda tersebut berawal dari tertangkapnya IS dan KSM saat beraksi di Jalan Bonorogo Pamekasan. Keduanya terjatuh saat hendak melarikan diri.
“Setelah mereka melarikan diri akhirnya menabrak trotoar dan diamankan masyarakat,” kata Kabag Ops Polres Pamekasan, Kompol Widarmanto, Rabu (24/6/2015).

Setelah penangkapan terhadap IS dan KSM, polisi kemudian mengembangkan kasus tersebut, sehingga dari hasil pengembangan tersebut polisi mengamankan rekan pelaku yakni NA, AMA dan MN.

Dari pengakuan kelima pelaku, dalam melancarkan aksinya mereka melakukan hunting dengan sasaran pengendara roda dua, mereka membidik handphone dan tas milik korbannya.
“Korban dibuntuti, dipepet dan kemudian mengambil sasaran yaitu handphone maupun tas yang ditaruh di depan bekasai motor matic,” imbuhnya.

Dari tangan pelaku polisi mengamankan barang bukti berupa 11 unit handphone dan dua buah dompet, satu obeng, satu buah cutter serta dua unit sepeda motor Yamaha Vixion milik pelaku.
“Mereka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” pungkasnya.

Penulis : Fatahillah Kamali
Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia