Komunitas Kades Kecamatan Socah Dukung Bupati Momon Hingga Akhir Jabatan

image

Demo Dukungan Untuk Ra Momon ke DPRD Bangkalan

Bangkalan, maduracorner.com – Dukungan untuk Bupati Bangkalan, Muh Makmun Ibnu Fuad yang akrab dipanggil Ra Momon makin deras saja. Kali ini dari Komunitas Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Socah. Mereka juga Nampak bergabung dalam aksi ratusan massa Aliansi Militan Pro Momon yang menggelar demo ke kantor Pemkab Bangkalan, rabu (30/9/2015) kemarin.

Komunitas kelapa desa tersebut menyatakan, akan ikut mendukung dan mengawal Ra Momon hingga akhir masa jabatannya. “Kami atas nama Komunitas Kades se-Kecamatan Socah mendukung Ra Momon sebagai Bupati Bangkalan hingga akhir masa jabatan beliau,”ujar H. Aziz kepada maduracorner.com.

Ia berharap, tidak ada lagi manuver politik dari pihak-pihak tertentu yang bisa membuat kegaduhan politik lokal di Bangkalan yang bisa memecah belah masyarakat Bangkalan. “Kami mengajak masyakarat supaya senantiasa mewaspadai pihak ketiga yang ingin memancing di air keruh dan mencoba mengambil keuntungan dari kegaduhan yang terjadi,”tandasnya.

Bentuk dukungan dari massa tersebut disahuti hal serupa oleh para pimpinan dewan yang menemui mereka. Yakni Wakil Ketua DPRD Bangkalan sekaligus Ketua DPC Cabang PDI-P Bangkalan, Haji Fatkurrahman.

Politisi yang akrab disapa Haji Kur tersebut menyatakan, Fraksi PDI-P bersama Fraksi PPP dan Fraksi Gerindra dan Partai Demokrat siap mendukung kepemimpinan Ra Momon. “Namun tentu dengan catatan, yakni kinerja lebih diperbaiki, disempurnakan lagi dan pihak legislatif punya hak untuk mengkritisi kinerja Bupati Bangkalan”,paparnya.

Sebagaimana diketahui, suasana politik lokal di Kabupaten Bangkalan memanas dalam beberapa minggu terakhir. Hal ini setelah Fraksi PKB mengajukan usulan hak angket dan interpelasi di DPRD setempat kepada Bupati Bangkalan. (yan/mad)

Penulis: Aryanto
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia