Kondisi Eks Pendopo Kawedanan Sepulu Sangat Memperihatinkan

861 views


Bangkalan, maduracorner.com – Kondisi bangunan eks pendopo Kawedanan Sepulu saat ini tampak kurang terawat. Gedung yang letaknya bersebelahan dengan Polsek Sepulu ini terlihat sangat memperihatinkan. Mulai dari atap pendopo yang bocor hingga kondisi lantai yang berserakan karena pecah-pecah.

Menurut informasi dari salah satu warga sekitar, Mahfud, kondisi fisik pendopo Kawedanan Sepulu memang sudah rusak sejak ditempati kantor UPT Disdik Sepulu sekitar 11 tahun silam. Beberapa kali dilakukan upaya perbaikan oleh UPT Disdik Kecamatan Sepulu, tapi kerusakan kembali terjadi karena dimakan usia.

Sayangnya, kata Mahfud, Dinas PU Bina Marga dan Pengairan Bangkalan sebagai instansi terkait yang ditugasi merawat pendopo tersebut terkesan acuh tak acuh. “Pendopo Kawedanan Sepulu yang mempunyai nilai sejarah itu tampak kurang terawat dan kurang mendapat perhatian dari instansi terkait,”ujarnya kepada maduracorner.com, jum’at (26/2/2016).

Ia pun berharap, instansi terkait tersebut bisa melakukan perawatan seoptimal mungkin agar tetap layak ditempati. “Bisa diperbaiki dan bisa ditempati kantor apalah gitu, mas. Biar tidak rusak begitu saja”,cetus Mahfud sambil tersenyum. (yan/mad)

Penulis             : Aryan
Editor              : Mamad el Shaarawy
Email Autoresponder indonesia