Kondisi Infrastruktur Di Kepulauan Memilukan

1190 views
Pulau

Pulau

Banyak Jalan yang Rusak Parah I oleh : Teguh S

Maduracorner.com,Sumenep– Problematika warga kepulauan benar-benar kompleks, selain persoalan BBM yang menjadi persoalan tersendiri, transportasi yang belum maksimal, kondisi infrastruktur juga sangat memilukan, ditambah lagi dengan banyaknya jalan yang rusak parah. “Kalau kita naik kendaraan di pulau itu, bisa dipastikan setelahnya harus dipijet, bagaimana tidak seluruh badan sudah pasti remuk semua, karena jalan disana (Kepulauan Red) rusak parah,” terang anggota komisi D DPRD Sumenep Dul Siam, Senin (3/3)

Menurutnya, kondisi jalan di daerah kepulauan seperti di kecamatan Arjasa sungguh sangat miris dan parah. Bukan hanya itu saja, melainkan juga masih banyak infrastruktur yang sangat penting dan dibutuhkan masyarakat tidak ada, seperti jembatan. Jembatan yang ada di kepulauan itu diperkirakan hanya 25-30 persen, sehingga masyarakat yang hendak bepergian dengan menyeberang, mereka terpaksa harus buka sandal dan celana agar tidak basah. “Selain yang ada sudah mengalami kerusakan yang cukup parah, banyak infrastruktur yang belum ada sehingga menjadi persoalan bersama, seperti jembatan.,” terangnya.

Dikatakan Dul Siam, Jalan yang baru saja diperbaiki sudah rusak, kenapa? sebab perbaikain jalan hanya pengaspalan saja, tentu tidak tahan lama. Ia mencontohkan jalan yang sudah rusak para di kecamatan Arjasa dan Kangayans mencapai 60 persen. Politisi asal kepulauan itu, mendesak pemerintah,  agar supaya memperbaiki infrastruktur jalan di kepulauan dengan di hotmix. Sebab jika tidak hotmix, maka selamanya akan terus rusak.

Sementara itu, Kepala PU Binamarga Sumenep Edy Rasiyadi, saat ditemui di kantornya enggan memberikan penjelasan terkait dengan kondisi jalan di wilayah kepulauan yang sudah lama dikeluhkan banyak warga.(tgh/ shb)

Email Autoresponder indonesia