Kongres Advokat Indonesia Berlangsung Ricuh

697 views
kongres KAI ricuh. foto : an/mc.com

kongres KAI ricuh. foto : an/mc.com

Arena Kongres Ditengara Disusupi Provokator | oleh : An
Maduracorner.com, Bangkalan – Kongres Nasional II Kongres Advokat Indonesia (KAI) yang digelar mulai tanggal 25 – 27 April 2014 di Hall Wisma Atlit Jaka Baring Palembang berlangsung ricuh. Kericuhan ini bahkan hampir terjadi dalam setiap agenda diskusi maupun pembahasan masing-masing bidang.

Puncaknya pada agenda pembahasan laporan pertanggungjawaban Presiden KAI, kericuhan memuncak hingga terjadi baku hantam diantara peserta. Buntut kejadian itu, salah seorang peserta dikabarkan kabur dari arena kongres karena dituding sebagai provokator .

Fathurrahman Said SH, salah satu peserta menuding kejadian memalukan itu merupakan gambaran gambaran buruk kinerja panitia penyelenggara. Mereka dianggap sama sekali tidak memperhitungkan potensi konflik terutama saat agenda inti pada pembahasan tata tertib pemilihan kandidat Presiden KAI periode berikutnya.

“Tentu ini sangat mencoreng citra korp advokat. Dan ini bukti bahwa orang yang mengerti hukum belum tentu patuh dan taat pada peraturan yang ada,” jelas Fathurrahman Said SH, salah satu peserta.(an/krs)

Email Autoresponder indonesia