KONI Bangkalan Ajukan Tambahan Anggaran

975 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Bangkalan melakukan audiensi dengan DPRD Bangkalan. Audiensi ini untuk menyampaikan program kerja KONI sekaligus melakukan pembahasan suport anggaran. Karena saat ini ploting anggaran KONI Bangkalan masih yang terendah di pulau Madura.

Hal itu disampaikan oleh ketua KONI Bangkalan, Moch Fauzan Jakfar, saat audiensi di ruang Banggar DPRD Bangkalan bersama pengurus KONI lainnya. Kamis, (23/7/2020).

Mantan Ketua KPU Bangkalan itu menjelaskan, perlu adanya kesamaan persepsi antara KONI dan DPRD Bangkalan. Salah satunya terkait suport anggaran. Sehingga nantinya, prestasi atlet berbagai cabang olahraga di Bangkalan semakin meningkat.

“Untuk lebih meningkatkan prestasi harus ada dukungan, salah satunya dengan anggaran yang memadai, dibandingkan dengan Kabupaten lain di Jawa Timur, sungguh jauh dari kata layak,”kata Fauzan.

Menurut dia, tambahan anggaran dari APBD-P 2020 nantinya akan difokuskan pada pemenuhan peralatan latihan yang standar guna mendapatkan atlet binaan potensial dan mampu bersaing dikancah regional.

“Selain itu dukungan berupa keberadaan sarana seperti pengembalian fungsi GOR Sultan Abdul Kadirun khusus untuk kegiatan olahraga prestasi sangat kami butuhkan. Termasuk bila ada penambahan gedung dan lokasi venue olahraga baru lainnya di Bangkalan,” ujarnya.

Sementara itu,  Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad mengatakan, pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menaikkan anggaran KONI demi kemajuan prestasi dibidang olahraga.

“Kami sudah berupaya dengan maksimal untuk menambah anggaran KONI demi prestasi di bidang olahraga. Tahun sebelumnya KONI menerima kucuran dana sebesar 1 M, dan tahun ini kucuran dana untuk KONI naik menjadi 2 M,” jelasnya.

Namun kata Ra Fahad, pihaknya masih akan terus berupaya untuk menaikkan anggaran untuk KONI, minimal mencapai 50 persen demi kemajuan dan prestasi olahraga Kabupaten Bangkalan.

“Artinya, nantinya tahun depan kami masih mengupayakan untuk menambah anggaran KONI. Itu semata demi kemajuan prestasi di bidang olahraga,” tandasnya. (Ris).

Email Autoresponder indonesia