Konsleting Listrik, Dua Rumah, Empat Kandang Sapi, Ludes Terbakar

Kebakaran | oleh Umar Faruq

Konsleting Listrik, Dua Rumah, Empat Kandang Sapi, Ludes Terbakar-Foto: Umar Faruq/MC.com

Maduracorner.com, Pamekasan – Diduga akibat terjadinya konsliting listrik, dua rumah, empat kandang sapi dan dapur di desa Tobungan, Kecamatan Galis, kabupaten Pamekasan, Madura, Rabu (31/10/2012) ludes dilalap si jago merah. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, karena pemilik rumah sedang tidak berada di tempat.

Dua rumah, empat dapur dan empat kandang sapi yang ludes terbakar itu milik, Ninggeh, Sumarwi, dan Tahir serta milik H. Salmi. Kerugian meteriil akibat kebakaran tersebut ditaksirkan hingga ratusan juta rupiah.

”Waktu terjadi kebakaran ini semua penghuni rumah tidak ada di tempat, sehingga yang mengetahui kejadian pertama adalah tetangga terdekat,” terang warga setempat, Salamat.

Dijelaskan Salamat, hingga saat ini penyebab terjadinya kebakaran itu belum diketahui secara pasti, namun dugaan sementara, kebakaran itu  disebabkan adanya kosleting listrik. Begitu mengetahui adanya kebakaran, warga langsung berusaha menyelamatkan sapi dan kambing serta benda berharga yang ada di dalam rumah.

Dijelasakan Salamat, Warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun tidak mampu untuk memadamkan kobaran api, beruntung beberapa jam kemudian dua mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik pemkab Pamekasan  tiba ke lokasi.

Lebih lanjut Salamet menjelaskan, akibat kebakaran tersebut ada dua kambing hangus terbakar dan benda-benda berharga yang ada di dalam rumah juga ikut terbakar serta uang yang di simpan di lemari  bernilai jutaan rupiah juga ikut terbakar.

“Para pemilik rumah setelah mengatahui rumahnya dan kandang sapinya hangus terbakar, mereka hanya bisa pasrah,” pungkas Salamat. (mi/min)

Email Autoresponder indonesia