Konsolidasi Internal, Partai Nasdem Bertekad Wujudkan Bangkalan Lebih Baik

image

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bangkalan Nasich Aschal

Bangkalan,maduracorner.com – Partai Nasional Demokrat (NasDem) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Bangkalan menggelar konsolidasi partai, minggu (15/3/2015) siang. Dalam acara internal yang digelar di Ponpes Syaikhona Kholil, Demangan, Bangkalan ini, turut hadir Ketua DPW Nasdem Jawa Timur Effendi Choirie. Eks politisi PKB tersebut hadir untuk memberi pengarahan, pemahaman serta pemantapan kepada para pengurus serta kader partai yang dikomandoi Surya Paloh ini.

Effendi Choirie berharap, para pengurus Partai Nasdem harus berada dalam satu pemahaman, visi dan misi yang sama. Hal ini agar bisa menjadi partai besar untuk kepentingan rakyat. Bukan untuk membangun kroninya sendiri. “Retorasi tidak mungkin terwujud jika pengurusnya keropos dan memble. Jadi harus ada restorasi. Perubahan!,”ujar politisi yang akrab disapa Gus Choi tersebut.

Sementara itu, Imam Buchori Cholil, mantan Ketua DPD Nasdem Bangkalan yang kini masuk jajaran pengurus DPW Jatim mengatakan, kebesaran partai sangat tergantung dari kerja keras para pengurusnya. Termasuk juga para simpatisan hingga tingkat desa. “Nasdem harus bisa menjadi partai modern yang mampu memberi angin perubahan dan memberi manfaat bagi masyarakat,”tegas Imam Buhori Cholil.

Menurut Ra Imam begitu panggilan akrabnya, saat ini Nasdem di Bangkalan tengah menghadapi momentum yang lebih baik. Ia pun mengibaratkan, Bangkalan selama ini ibarat kolam yang airnya sudah keruh. Ketika kekeruhan sudah tidak ada lagi, maka tidak perlu menguras kolamnya dan terus saja dialiri dengan air bersih. Menurutnya, Nasdem di Kabupaten Bangkalan bisa menjadi pipa air bersih demi angin perubahan yang lebih baik. “Termasuk untuk menentukan arah kebijakan bangsa dan negara,”kata Ra Imam.

Hal yang hampir sama juga ditegaskan Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bangkalan Nasich Aschal. Ia mengatakan, tujuan Rapat Konsolidasi Pengurus Partai Nasdem Kabupaten Bangkalan ini adalah untuk merekstrukturisasi partai. Disamping itu juga untuk mengajak masyarakat agar bersama – sama membesarkan Partai Nasdem. Karena menurutnya, tantangan politik kedepan di Bangkalan sangat dinamis. Maka dari itu harus ada gerakan Nasdem mengajak masyarakat.

Nasich Aschal juga menyebutkan, bahwa Nasdem tidak hanya berjuang untuk menambah kursi di legislatif saja. Tapi juga untuk mengwujudkan keinginan masyarakat. “Target Partai Nasdem di Bangkalan, tidak hanya untuk menambah kursi dilegislatif pada pemilu 2019 nanti. Namun setidaknya bisa mewujudkan apa yang diinginkan atau harapan masyarakat,”ucap kyai muda yang akrab disapa Ra Nasich tersebut. (yan/mad).

Penulis: Aryan
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia