Konsumsi Ineks Tiga Anggota DPRD Bangkalan Diringkus BNN

2057 views
image

Ilustrasi

Bangkalan, maduracorner.com-Tiga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangkalan, diringkus  Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya ketika menggelar razia di Jalan Semut, Selasa (25/8/2015). Mereka itu berinisial FR, EF dan MHS.

Seperti yang diberitakan oleh Jawa Pos.com, melalui tes urine dua diantara tiga anggota legislatif tersebut terindikasi positif menggunakan narkoba setelah diketahui mengkonsumsi ineks bersama tiga perempuan.

Wakil Ketua DPRD Bangkalan, Fathurrahman mengaku sangat prihatin atas kejadian tersebut karena sebagai wakil rakyat seharusnya memberi contoh yang baik terhadap masyarakat.
“Kami mengharap untuk semua anggota, dapat menjadikan  kejadian ini sebagai pelajaran berharga yang sudah terlanjur terjaring razia BNN itu akan ditindaklanjuti sesuai dangan aturan yang ada,” terang politisi PDIP itu, Rabu (26/8/2015).

Disinggung tekait kemungkinan besar bagi anggota yang tersangkut hukum mendapatkan sangsi pemecatan, ia mengatakan ada mekanisme tersendiri dan dilihat dari tingkat kesalahannya. Tidak lantas setiap anggota yang bermasalah langsung dipecat.
“Kalau informasi yang kami terima dari tiga anggota yang terjaring tersebut satu anggota dengan inisial MHS dilepas karena tidak terbukti,” jelas Fatkurrahman melalui sambungan telepon selulernya kepada maduracorner.com.

Sementara itu, Ketua Komisi C Soeyitno yang  sedang melakukan kunjungan kerja di Banjarmasin, ketika dihubungi melalui telepon selulernya membenarkan, jika salah satu anggotanya tidak ikut serta dalan kunjungan kerja (Kunker) tanpa konfirmasi.
“Jika itu benar anggota kami yang terjaring razia BNN kami turut prihatin dan kami menunggu kabar pastinya karena kami hanya dengar dari intel dan wartawan,” ungkapnya.(hery)

penulis : Doni Hetiyanto
editor : Achmad

Email Autoresponder indonesia