Korban Bencana Angin Puting Beliung di Bantu Sembako

524 views

BPBD masih melakukan pendataan   | Oleh : A.Shohib

 

Kepala BPBD Bangkalan,Wahid Hidayat-foto : dokumen/Mc.com

Kepala BPBD Bangkalan,Wahid Hidayat-foto : dokumen/Mc.com

Maduracorner.com,Bangkalan– korban bencana angin puting Beliung di 7 desa di kecamatan Galis dan di kecamatan Burneh, Geger serta kecamatan Bangkalan mulai di data oleh Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Bangkalan. “untuk sementara kami hanya memberi bantuan sembako saja,” terang Kepala BPBD Bangkalan, Wahid Hidayat, Kamis (31/10).

Untuk jenis bantuan lainnya kata Wahid Hidayat, saat ini BPB masih melakukan pendataan seberapa jauh kerusakan yang diderita oleh korban bencana angin putting beliung tersebut. “Teman teman relawan BPBD tengah melakukan pendataan, seberapa jauh kerusakan, dan kerugian masih akan dihitung,” jelasnya.

Lebih lanjut Wahid Hidayat menjelaskan, dari data yang masuk ke BPBD Bangkalan, jumlah rumah yang rusak di 7 desa di kecamatan Galis ada sebanyak 66 rumah, kemudian dari data tersebut ada penmabahan sekitar 100 lebih, di kecamatan Burneh 25 rumah, Geger 17 rumah dan di kecamatan kota Bangkalan sebanyak 15 rumah. “Data ini sementara, dan kemungkinan ada penambahan karena kami tengah melakukan pendataan,” pungkas Wahid Hidayat. (min)