Korban Bencana Puting Beliung Belum Terima Bantuan

654 views

Bangkalan-20130813-03919(1)

Koordinasi BPBD Lamban ? | Oleh : Aryan
Maduracorner.com, Bangkalan – Puluhan korban bencana angin buting beliung di 3 kecamatan, yakni Kecamatan Bangkalan Kota, Burneh dan Socah hingga saat ini belum mendapat bantuan apapun dari instansi yang berkompeten.

Kepala BPBD Bangkalan,Wahid Hidayat sebagai leading sektor mengaku hingga saat ini pihaknya masih dalam proses koordinasi dengan sejumlah pihak. Untuk mencocokan data yang dimiliki oleh masing-masing instansi terkait, antara lain Dinas PU Cipta Karya Tata Ruang, Dinsos Naker trans dan BPBD Bangkalan.

“Itu sebabnya mengapa hingga saat ini korban bencana angin puting beliung belum mendapat bantuan. Nanti akan saya informasikan berapa jumlah kerugian material yang dialami warga. Sambil menunggu perintah lebih lanjut dari bapak Bupati Bangkalan,” ujar mantan Sekcam Klampis tersebut, Senin, (18/11).

Dari data BPBD Bangkalan sebelumnya dan sudah dilaporkan ke bapak Bupati Bangkalan, lanjut Hidayat, tercatat ada 65 rumah yang rusak. Rinciannya, di Kecamatan Burneh jumlahnya 29 rumah,  20 rumah rusak berat dan 9 rusak ringan. Kecamatan Socah, 10 rumah rusak, 5 rumah rusak berat dan 5 rumah rusak ringan dan di kecamatan kota Bangkalan sebanyak 26 rumah terdiri dari 6 rumah rusak berat dan 20 rusak ringan. “Data ini nantinya akan dicocokan kembali dengan Dinas PU Cipta Karya Tata Ruang, Dinsos Nakertrans,” pungkasnya.(yan/krs)

Email Autoresponder indonesia