Korban Gempa Darurat Air, BPBD Droping  Tiap Hari

407 views

Maduracorner.com Sumenep- Sungguh malang nasib korban gempa bumi, warga Desa Bullaan, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur beberapa waktu lalu, Pasalnya di samping dilanda musibah juga masih kekurangan air bersih, sehingga butuh distribusi air per harinya di musim kemarau ini.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD ) Kabupaten Sumenep, Abd. Rahman Riadi mengatakan, hingga saat ini, pihaknya tiap hari mendistribusikan air bersih ke lokasi korban gempa bumi di Desa Bullaan, berhubung di lokasi gempa memang dilanda krisis air bersih.
” kami tiap hari droping air ke lokasi gempa, karena mereka kesulitan air bersih termasuk menyediakan tandonnya, ” Ujar Rahman kepada awak media, Jumat (29/6/2018).

Kata Rahman, Selain ke Desa Bullaan Kecamatan Batuputih, distribusi air juga dilakukan ke Desa Prancak dan Desa Montorna Kecamatan Pasongsongan, kemudian ke Kecamatan Dasuk.
“Sesuai permintaan kita kirim lokasi krisis air bersih sebanyak 3 hingga 4 rit air bersih. Sedangkan untuk daerah lain yang juga melakukan pengajuan, seperti Kecamatan Batang-Batang masih dilakukan verifikasi untuk bisa dilakukan droping air, ” pungkasnya.
(Sai)