Korban Kebakaran Pasar Anom Akui Sangat Terbantu

724 views

 

kebakaran luluh lantakkan pasar anom. foto : teguh/mc.com

kebakaran luluh lantakkan pasar anom. foto : teguh/mc.com

Upaya Bupati Ringankan Nasib Pedagang | oleh : teguh

Maduracorner.com, Sumenep – Solusi yang diberikan Pemerintah Kabupaten Sumenep terkait persoalan pasca kebakaran di pasar anom kedua yang terjadi beberapa hari lalu  diakui pedagang merupakan langkah positif  sesuai harapan pedagang.

Seperti yang dilontarkan salah satu perwakilan pasar anom wilayah selatan,  H. Muhram. Dia mengatakan bahwa upaya Bupati Sumenep,  A. Busyro Karim,  yang mengijinkan bagi pedagang untuk membangun sendiri kiosnya untuk ditempati sementara dianggap langkah tepat agar pedagang bisa berjualan kembali.

“Sebab, sesuai harapan Bupati, karena ini akan dibangun kembali dalam bentuk bertingkat dan sambil menunggu pembangunan pasar yang tahap pertama dulu ada tempat untuk kami kembali berjualan,” ungkapnya.

Namun sesuai kesepakatan dari para pedagang ketika nantinya pasar akan dibangun, pedagang tidak keberatan untuk pindah sementara ke bangunan yang dibangun tahap pertama. Jadi, intinya, solusi yang diberikan sudah sesuai harapan yang tidak menyulitkan pedagang yang sudah tertimpa musibah.

“Bahkan, sebagian para pedagang yang kebetulan memiliki tanggungan ke perbankan juga di mediasi Bupati agar bisa diberikan keringanan oleh pihak perbankan,” katanya.(tgh/krs)

 

Email Autoresponder indonesia