Korban Kebakaran Pasar Sedandang Bakal Direlokasi ke Eks Pasar Gurem

image

Kebakaran pasar

Pamekasan, Maduracorner.com – Korban kebakaran Pasar Sedandang bakal direlokasi oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur ke eks Pasar Gurem, Kelurahan Patemon Kota Pamekasan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan, Alwi Beig mengungkapkan, eks Pasar Gurem memang sejak awal dipersiapkan untuk relokasi pedagang Pasar Sedandang, sebab lahan yang ditempati saat ini milik TNI Angkatan Darat.

“Kita sudah menyiapkan lokasi di eks Pasar Gurem dan itu sudah kita sampaikan kepada perwakilan pedagang,” kata Alwi Beig, Senin (1/2/2016).

Dikatakan Alwi, pembagian kios nantinya akan diserahkan kepada paguyuban pedagang karena dinilai lebih paham pembagian kios dan pihaknya meminta agar perwakilan pedagang bisa segera menyelesaikan pembagiannya.

“Silahkan mereka melakukan peninjauan lapangan, dibicarakan dengan teman-teman teknis artinya kalau perlu ada penambahan silahkan,” imbuhnya.

Dia berpesan agar pembagian kios bisa dilakukan secara adil dan tidak terjadi perebutan kios atau satu pedagang yang menguasai lebih dari satu kios agar semua pedagang kebagian.

Sementara jumlah pedagang yang menjadi korban kebakaran Pasar Sedandang beberapa waktu lalu sesuai dengan yang terdaftar di Paguyuban Pasar Sedandang yakni sebanyak 80 pedagang.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali.        Editor : Altsaqib