Korban Tewas Tragedi Mina Bertambah Jadi 717 Orang dan 805 Lainnya Luka

Korban Tewas Tragedi Mina Bertambah Jadi 717 Orang dan 805 Lainnya LukaFoto: Istimewa/Reuters
Maduracorner.com –  Data jumlah korban yang meninggal dalam tragedi Mina bertambah. Direktorat Pertahanan Sipil Arab Saudi melaporkan jumlah korban tewas mencapai 717 orang dan 805 lainnya luka-luka.

“Tingginya jumlah korban cedera mencapai 805 orang dan tewas 717 orang,” ucap Direktorat Pertahanan Sipil Arab Saudi melalui akun twitternya @KSA_998 seperti dikutip, Kamis (24/9/2015).

Laporan jumlah korban tewas itu tersebut bertambah dari sebelumnya tewas sebanyak 453 Orang dan luka 719 Orang. Pemerintah Arab Saudi menerjunkan sebanyak 4.000 tim medis dan 220 ambulan.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.30 waktu Arab Saudi di Jalan Arab 204, saat jamaah haji menuju lokasi lempar jumroh. Penyebabnya karena padatnya jamaah di jalan dan terjadi aksi saling dorong karena ada jamaah yang berada di bagian depan.

“Sehingga terjadi pertengkaran dan saling injak antara para jemaah dan sebagian besar dari mereka terjatuh. Pihak Saudi Red Crescent langsung mengambil inisiatif tindakan untuk mengendalikan situasi untuk mencegah bentrok semakin berlanjut dan menyetop arus para jemaah menuju Jamarat,” terang Direktorat Pertahanan Sipil Arab Saudi melalui akun facebook.

(miq/faj)

Sumber : M Iqbal – detikNews
By : Jiddan
Email Autoresponder indonesia