KORPP Desak Panwaskab Berisikap Tegas

619 views

Panwaskab | oleh Umar Faruq

KORPP Desak Panwaskab Berisikap Tegas-Foto: Umar Faruq/MC.com

maduracorner.com, Bangkalan– Sebanyak 5 orang aktifis Koalisi Rakyat Peduli Perubahan (KORPP) Bangkalan, Senin (05/11/2012) mendatangi kantor Panawaskab Bangkalan, mereka meminta panwaskab mengambil tindakan tegas dengan menurunkan alat peraga tiga pasangan calon yang dipasang oleh tim sukses di jalan-jalan protokol di kabupaten Bangkalan.

“Ini sudah jelas menyalahi aturan dan perundang-undangan yang berlaku, ini belum waktunya berkampenye malah baliho-baliho sudah menyebar dimana-mana, mana kerja Panwas,” tegas Jubir Koalisi Rakyat Peduli Perubahan (KORPP) Hai, SH, kepada ketua Panwas.

Ditegaskan Hai, dengan mengulur-ulur untuk menurunkan alat peraga tersebut Panwaskab sudah tidak tegas dan sudah jelas-jelas memfasilitasi para pasangan calon untuk melanggar aturan Pemilukada. “Dengan masih banyaknya alat peraga yang belum di turunkan, menandakan Panwas sudah tidak tegas sudah jelas bentuk pelanggaran tapi tidak di tindak lanjuti,” kata H Hai.

Sementara itu, Ketua Panwaskab Bangkalan Mashuri mengatakan, panwaskab sebelumnya sudah melakukan rapat koordinasi dengan tiga Tim sukses pasangan calon bersama instansi terkait untuk menurunkan atribut yang berbau kampanye tersebut. Namun, hingga saat ini tidak diindahkan oleh mereka. “Jadi apabila hingga batas waktu yang kami tentukan yakni tanggal 9 Oktober belum juga di turunkan oleh masing-masing Tim sukses pasangan calon, maka tanggal 10 Oktober akan kami turunkan paksa dengan dibantu oleh pihak terkait,” pungkas Mashuri. (mi/min)

Email Autoresponder indonesia