KPK Periksa Para Pemilik Tanah Yang Dijual Kepada FA Secara Maraton

image

Bangkalan, Maduracorner.com – Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara maraton kembali melakukan pemeriksaan terhadap puluhan pemilik tanah sebagai saksi. Terkait kasus tindak pidana korupsi yang menjerat ketua DPRD Bangkalan non aktif, FA  diruang K3I Mapolres Bangkalan. “Tim penyidik KPK, hari ini kembali memeriksa puluhan saksi. Terkait kasus tindak pidana korupsi yang menjerat ketua DPRD Bangkalan non aktif, FA  diruang K3I Mapolres Bangkalan. Tentang  siapa nama-nama saksi yang di periksa kami kurang tahu.  Pasalnya KPK disini hanya pinjam tempat,” ujar Kapolres Bangkalan, AKBP Sulistiyono , Rabu,(4/2/2015).

Sementara itu, salah satu saksi Sudarta warga kota  Bangkalan yang datang memenuhi panggilan KPK. Mengatakan  dipanggil KPK di Mapolres Bangkalan terkait dengan kepemilikan tanah dan jual beli tanah tahun 2008 silam. Seluas 700 meter persegi terletak di Kampung Pasalakan, Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Kota Bangkalan. 

Menurut penuturannya, awalnya tanah tersebut dijual kepada Zulkfli. Namun, belum sempat dibalik nama oleh Zulkfli dijual lagi kepada mantan bupati Bangkalan dua periode berturut – turut itu “Saya memenuhi panggilan KPK di Mapolres Bangkalan, berkaitan dengan tanah milik saya yang saya jual kepada Zulkifli tahun 2008. Kemudian belum dibalik nama dijual lagi kepada FA. Saya baru tahu setelah mendapat  panggilan dari KPK ini,” ungkapnya, saat menunggu panggilan KPK di ruang lobi Mapolres.

Hingga berita ini diturunkan MC.com, pemeriksaan saksi-saksi di ruang K3I Mapolres Bangkalan masih berjalan dan tertutup untuk umum juga awak media.

Penulis : Aryan
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia