KPU Bangkalan Distribusikan Logistik Pilkada 2018

728 views

Forpimda Kabupaten Bangkalan memeriksa logistik pilkada 2018 sebelum didistribusikan. (FOTO: Riyan Mahesa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Pendistribuan logistik berupa surat suara, alat tulis kantor (ATK), dan lembaran berita acara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 di Kabupaten Bangkalan mendapat pengawalan ketat dari pasukan TNI-Polri.

“Hari ini kami mengirim semua kebutuhan untuk pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 18 kecamatan,” kata Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Jakfar, Selasa (26/6/2018).

Menurutnya, pendistribusian logistik ini sengaja dilakukan bersamaan dengan pergeseran pasukan pengamanan pilkada sehari sebelum pemungutan surat suara. Hal itu sekaligus bentuk pengawalan terhadap keamanan logistik tersebut.

“Semua logistik juga tidak sampai menginap di kecamatan hanya transit saja, dan langsung dijemput oleh panitia pemungutan suara (PPS),” imbunya.

Fauzan menjelaskan, jumlah kotak dan bilik suara sebanyak 3.968 buah, untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan. Sebelum pukul 07.00 WIB, seluruh logistik sudah di masing-masing TPS.

“Jadi setiap TPS ada dua kotak dan bilik suara,” terangnya.

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan menambahkan pengawalan terhadap logistik tersebut dilakukan dari depan dan belakang hingga ke titik pendistribusian. Termasuk, memastikan segel setiap logisitik dalam keadaan tidak rusak.

“Semua logistik tidak akan lepas dari pengamanan pasukan,” tandasnya.(*)

Penulis : Riyan Mahesa

Editor : Ahmad

Email Autoresponder indonesia