KPU Bangkalan Gencarkan Gerakan Sadar Pilkada 2018 dengan Jalan Santai

Gerakan Sadar Pemilu di Kabupaten Bangkalan

BANGKALAN, MADURACORNER.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangkalan menggelar jalan santai di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Minggu (29/10/2017). Kegiatan ini, dalam rangka gerakan sadar pemilu pilkada serentak tahun 2018 mendatang.

“Gerakan Sadar Pemilu (GSP) ini, sebagai pijakan awal untuk mensinergikan semua elemen masyarakat dan menyadarkan publik bahwa pemilu adalah sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat,” papar Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Jakfar.

Menurutnya, pemberian suara menjadi sesuatu yang sakral dan fundamental dalam negara hukum yang demokratis. Oleh sebab itu, masyarakat harus menyadari jika pilihan mereka di bilik suara saat pilkada nanti, akan mempengaruhi kebijakan politik lima tahun kedepan.

“Suara yang dituangkan dalam bentuk coblosan di surat suara merupakan perpindahan kekuasan kepada peserta pemilihan,” imbuhnya.

Fauzan memaparkan sudah saatnya masyarakat sebagai pemilih menggunakan haknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Jangan sampai, pemilihan yang akan mementukan pemimpin itu dinodai dengan sesuatu yang tak bernilai.

“Kapasitas pemilih yang mumpuni diperlukan agar pemimpin yang terpilih kompeten dan bertanggung jawab dalam mengurus publik,” tuturnya. (*)

Penulis: Heriyanto Ahmad
Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia