KPU Bangkalan Sosialisasi Pemilukada Terakhir

652 views

Sosialisasi | oleh : Kasiono

seorang Jebbing sedang membagikan pamflet gambar pasangan tiga calon pada pengendara motor di Tanah Merah, Bangkalan Sabtu (1/12/2012) siang-Foto: Ion/MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan, Dua belas hari menjelang pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) di Bangkalan, yakni 12-12-2012, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangkalan melakukan sosialisasi pada masyarakat. Dengan harapan pemilihan bupati dan wakil bupati Bangkalan berlangsung secara damai.

“Memang sosialisasi pemilu kada di Tanah Merah, sebagai sosialisasi yang terakhir. Setelah sekian lama kita melakukan sosialisasi baik di lapangan maupun di sekolah untuk pemilih pemula,” kata Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Jakfar, di Tanah Merah, Bangkalan, Sabtu (1/12/2012) siang.

Sosilisasi kali ini ditempatkan di halaman kantor kecamatan Tanah Merah. Bahkan untuk menghibur masyarakat di gelar orkes dangdut.

Dikatakan pada kegiatan itu, tiga pasangan calon siap dengan pemilu damai. “Jadi ini memberi pesan pada masyarakat, agar dalam pemilukada Bangkalan yang tinggal beberapa hari lagi, tetap damai,” ujaranya.

Diharapkan meski diantara masyarakat ada perbedaan dalam mendukung tiga pasangan calon, jagan sampai ada permasalahan pada masyarakat. “Perbedaan itu hanya sebatas pada saat berada di bilik suara untuk melakukan pencoblosan sesuai hati nurani masing-masing. Setelah itu, masyarakat tetap damai tidak ada permusuhan,” harapnya.

Jangan sampai karena pemilukada katanya masyarakat bercerai berai atau terlibat permusuhan. “Jangan sampai hanya beda dukungan ke calon, malah merusak hubungan diantara masyarakat,” tegasnya.

KPU Bangkalan dalam sosialisasi terakhir ini, pasangan calon, siap kalah dan menang. “Semua calon harus siap kalah dan siap menang. Sehingga pemilukada ini benar-benar damai,” ungkapnya.

Seperti sebelumnya KPU Bangkalan dengan dibantu Jebbing menyebarkan poster berisi gambar tiga pasangan calon, pada masyarakat. Jebbing memberikan ke pengendara motor yang lewat. Bahkan Jebbing mengantarkan ke warung atau pejalan kaki lannya. (Ion)

Email Autoresponder indonesia