KPU Bangkalan Sosialisasikan Perubahan jadwal dan Zona Kampanye

KPU Bangkalan Sosialisasikan Perubahan jadwal dan Zona Kampanye-foto: Aryan/MC.com

KPU Bangkalan Sosialisasikan Perubahan jadwal dan Zona Kampanye-foto: Aryan/MC.com

12 Parpol ikuti sosialisi | Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan– KPUD Bangkalan, Rabu, (5/3) menggelar rapat koordinasi dengan 12 partai politik (parpol) peserta pileg 2014 di Kabupaten Bangkalan, dalam Rapat tersebut KPU mensosialisasikan perubahan jadwal dan zona kampanye secara permanen yang telah ditetapkan oleh KPU Pusat. “Rapat Koordinasi dengan 12 parpol peserta pileg di Bangkalan ini, berkaitan dengan perubahan jadwal kampanye yang telah diputuskan KPU Pusat,” terang Ketua Pokja Sosialisasi KPUD Bangkalan, Syaiful Ismail.

Seperti kita ketahui bersama, kata dia, sebelumnya KPUD Bangkalan telah menetapkan kampanye pileg sesuai zona yang telah disepakai oleh 12 parpol peserta pileg 2014. Namun karena adanya perubahan jadwal kampanye yang telah diputuskan oleh KPU pusat. Maka KPUD Bangkalan memandang perlu untuk menggelar rapat koordinasi dengan 12 parpol peserta pileg 2014.

Ditegaskan dia, jadwal dan zona kampanye yang telah ditetapkan sebelumnya tidak berlaku lagi. “Jadwal kampanye baru yang ditetapkan oleh KPU Pusat bersifat horisontal. Artinya, bila salah satu parpol peserta pileg 2014 melakukan kampanye dipusat, di provinsi dan kabupaten/kota juga dilakukan oleh partai yang sama,” tuturnya.

Contohnya kata Syaiful, misalnya kampanye di pusat partai berlambang bunga, praktis untuk ditingkat provinsi dan kabupaten/kota juga partai bunga yang berkampanye. “Intinya setiap parpol bebas melakukan kampanye di Bangkalan, asal sebelumnya saling berkoordinasi dengan partai lainnya. Termasuk melapor ke KPUD Bangkalan letak wilayah yang akan digelar kampanye oleh setiap partai,” pungkas Syaiful. (yan/shb)

Email Autoresponder indonesia