KPU Belum Terima Satupun Parpol Pendaftar Caleg

585 views

 

KPU Belum Terima Parpol Pendaftar Caleg | oleh : krism

ketua KPUD bangkalan, fauzan jakfar-Foto : MC.com

ketua KPUD bangkalan, fauzan jakfar-Foto : MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan-Sepekan sejak diumumkannya pendaftaran calon legislatif, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bangkalan belum menerima satupun berkas pendaftaran calon legislatif (caleg) dari 12 partai politik (parpol) peserta Pemilu 2014 yang ada di Bangkalan.

Kepastian itu dibeberkan etua KPUD Bangkalan, Fauzan Jakfar Minggu (14/4). Dia hanya mengatakan, sejumlah pengurus dan penghubung parpol berkunjung ke KPU hanya sebatas untuk keperluan konsultasi. Tapi belum mengajukan berkas pendaftaran caleg.“Sebenarnya ada pengurus sejumlah parpol yang datang kemari (KPU). tapi bukan untuk yang mendaftarkan caleg, melainkan hanya sebatas konsultasi,” terang Fauzan.

Padahal, jika dihitung sejak pengumuman pendaftaran caleg, kini sudah menyisakan waktu seminggu sebelum ditutup. Fauzan juga mengaku tidak tahu kenapa proses pendaftaran ini molor oleh parpol sendiri. “Terus terang saya nggak tahu pasti, kenapa koq sampai detik ini belum juga ada parpol yang mendaftarkan calegnya,” ujarnya.

Namun demikian, Fauzan menyatakan pihaknya tetap optimis parpol akan segera mendaftarkan caleg sesuai tahapan yang ada. Karena sisa waktu sejauh ini masih cukup untuk melakukan kelengkapan data.(krs)

Sepekan Sejak Diumumkan KPU, Tak Satupun Parpol Daftarkan Caleg

Email Autoresponder indonesia