KPU Jatim : Bangkalan Daerah Paling ‘Rawan’ dalam pemilu nanti

Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Jakfar Saat Buka Bimtek-foto : A Shohib/MC.com

Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Jakfar Saat Buka Bimtek-foto : A Shohib/MC.com

PPK Ikuti Bintek I oleh : A.Shohib

Maduracorner.com,Bangkalan – Ketua Divisi Teknis Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Timur Choirul Anam mengatakan kabupaten Bangkalan termasuk daerah paling ‘Rawan’ dalam pemilu 2014 nanti. “Makanya saya harpakan seluruh permasalahan harus selesai ditingkat desa, begitu juga jika terjadi permasalahan dengan rekapitulasi di PPS harus tuntas ditingkat desa juga. Harus ada kawan PPK di desa untuk membantu PPS,” Choirul Anam saat
Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyelenggaraan Pemungutan dan Penghitungan Suara PPK se Kabupaten Bangkalan dalam Pemilu DPR, DPD, DPR Propinsi, dan DPRD Kabupaten/Propinsi di Aula PKPN Bangkalan, Sabtu (8/3).

Apalagi kata Choirul Anam, pada pelaksanaan pemilu tidak ada Linmas, karena sampai saat ini anggaran untuk Linmas ini belum turun.”Tapi akan kita upayakan Linmas ini ada, kalau memang nanti tidak ada dan dlam kondisi terburuk, maka skenarionya satu anggota PPS memakai seragam linmas. Tapi kita berharap mudah mudahan anggaran untuk linmas segera cair,” katanya.

Di hadapan para ketua PPK se Kabupaten Bangkalan, Choirul Anam memberikan solusi untuk menghindari konflik antara PPK dan saksi pada saat perhitungan suara.”PPS harus membuat jadwal yang baik, pendataan pemilih harus bekualitas,” tututrnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Bangkalan, Fauzan Djakfar menyatakan, mensukseskan Pemilu 2014 merupakan tugas dan amanah yang berat. Namun jika dilakukan dengan ikhlas dan benar, semua akan berjalan lancar dan sukses.

“Hilangkan stigma buruk masyarakat terkait pemilu. Sukses Pilkada Bangkalan kita jadikan cambuk untuk mensukseskan Pemilu 2014. Niatkan dalam hati bahwa pemilu di Bangkalan tak seperti anggapan kebanyak orang,” katanya disambut riuh tepuk tangan para Ketua PPK se Bangkalan.

Untuk itu, lanjutnya, di sisa waktu 32 hari menjelang tanggal 9 April, KPUD Bangkalan akan keliling ke 18 kecamatan untuk menemui anggota PPS dan KPPS. “Kami akan turun ke bawah untuk berikan bimtek langsung dalam waktu dekat ini,” pungkasnya. (Shb)