KPU Jatim : Dapil Madura Akan Berubah Pada Pileg 2019

3367 views

Bangkalan, maduracorner.com – Pada pemilihan legislatif pada 2019 mendatang akan ada perubahan dapil di Jawa Timur. Tak terkecuali dapil untuk wilayah Madura.

Pulau Madura pada pileg Jatim 2014 lalu masuk dapil XI. Pulau Madura mengirimkan 10 kursi di DPRD Jatim. Namun, pada pileg 2019 mendatang, Dapil Madura Akan masuk dapil XIV.

Perubahan dapil untuk wilayah Madura tersebut langsung disampaikan oleh Gogot Cahyo Baskoro Anggota KPU Jatim Divisi Parmas dan SDM, pada pileg 2019 mendatang sesuai dengan keputusannya bahwa di Jatim akan ada beberapa Perubahan Dapil.

“Dapil Madura yang awalnya masuk dalil XI, untuk pileg mendatang akan masuk dapil XIV, ungkap ketika memberikan sosialisasi penyelenggaraan pemilihan di Bangkalan tadi pagi di aula PKPN Bangkalan, 22/12/2017.

Dia menambahkan, perubahan dapil diharapkan bisa secepatnya disebarkan kepada semua masyarakat yang berada di Madura. “Kami berharap agar semua ketua partai politik, tokoh masyarakat bisa mengetahui kabar perubahan dapil ini,” ungkapnya. (Cahyo)

By Jiddan

Email Autoresponder indonesia