KPU Minta Panwas dan Parpol Turut Koreksi DPS

600 views

 

Bagikan DPS, KPU undang parpol dan panwas. foto : agus/mc.com

Bagikan DPS, KPU undang parpol dan panwas. foto : agus/mc.com

KPU Bagikan Salinan DPS Pileg 2014 | oleh : agus
Maduracorner.com, Bangkalan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bangkalan menyerahkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilu Legislatif tahun 2014 kepada Partai Politik (parpol) dan Panwaslu, Senin (15/7) sore tadi. Penyerahan Salinan DPS tersebut dimaksudkan agar parpol dan Panwaslu turut mengkoresksi validitas DPS.

“Penyerahan salinan DPS dimaksudkan agar ada keterlibatan untuk saling mengkoreksi.  Karena tidak menutup kemungkinan ada kesalahan dalam DPS tersebut. Oleh karenanya salinan Daftar Pemilih Sementara (DPS) harus disebar luaskan dan diumumkan kemasyarakat hingga ke desa-desa,  di tempat umum dan mudah di Jangkau sehingga masyarakat bisa ikut mengkoreksi Daftar Pemilih Sementara (DPS) tersebut,” terang Ketua KPUD Bangkalan Fauzan Ja’far, S.Ag.

Nama-nama pemilih yang tercantum dalam DPS tersebut disusun berdasarkan nama lengkap dengan alamat si pemilih, (By Name – By Address).  Dengan rincian, sebaran 281 Desa, 2.564 TPS, 492.694 pemilih laki-laki,  518.877 perempuan, sehingga mencapai total 1.011.57 pemilih sementara.

“Untuk kemudian, DPS akan ditetapkan menjadi DPT PEMILU 2014 pada bulan Agustus nanti,” pungkas Fauzan.(gus/krs)

Email Autoresponder indonesia