KPU Optimis Bisa Tekan Angka Golput Di Bawah 25 Persen

595 views

Alasannya Pemilih dekat dengan Caleg I Oleh : Mustofa El Abdy

Maduracorner.com – Pamekasan – Dalam pesta demokrasi yang akan digelar pada 9 April Mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan menargetkan angka golput akan bisa ditekan hingga dibawah 25%.

Hal itu disampaikan Komisioner KPU Pamekasan, Didin Sudarman kepada Maduracorner.com. Menurut didin target tersebut akan bisa direalisasikan pasalnya berkaca dari pesta demokrasi sebelum-sebelumnya semakin dekat jarak pemilih dengan calon semakin antusias masyarakat untuk memilih.

“Misalnya pada pelaksanaan Pilbup, angka golputnya lebih kecil daripada pilgub,” jelasnya, Minggu (9/6).

Menurut didin, jarak memang menjadi penentu semangat masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Sebab ketika calon jaraknya jauh dari pemilih, maka masyarakat seakan acuh tak acuh untuk memilih.

“Nah kalau legislatif ini kan dekat dengan masyarakat. Setiap kecamatan ada. Nanti mereka juga akan membantu mengajak masyarakat untuk hadir ke TPS,” tambahnya.

Contoh konkrit adalah saat pemilihan /Gubernur beberapa waktu lalu, ada salah satu TPS di Pamekasan yang hanya menggunakan 8 Suara karena tidak ada pemilih yang menggunakan hak pilihnya.

“Tapi meskipun begitu, kami tetap berupaya untuk menekan angka golput dengan melibatkan relawan demokrasi serta parpol dan media,” pungkasnya.(top/shb)

Email Autoresponder indonesia