KPU Pamekasan Temukan 16 Surat Suara Rusak

634 views
penyortiran Surat Suara-foto: Mustofa/MC.com

penyortiran Surat Suara-foto: Mustofa/MC.com

Jumlah masih dimungkinkan bertambah | Oleh : Mustofa El Abdy

Maduracorner.com, Pamekasan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan mendapati sebanyak 16 surat suara pemilihan presiden yang rusak. Itu ditemukan pada hari pertama Pelipatan dan Penyortiran Surat Suara di Eks Gedung STAIN Pamekasan, Senin (23/6).

Divisi Logistik KPU Kabupaten Pamekasan, Samsul Muarif mengungkapkan 16 surat suara rusak tersebut ditemukan setelah dilakukan pelipatan dan penyortiran surat suara hingga pukul 12 siang. Menurutnya kemungkinan jumlah surat suara rusak akan bertambah.

“Surat suara rusak tersebut nantinya akan kita kumpulkan bersama surat suara rusak lainnya, kemudian kita buatkan berita acara untuk dimusnahkan dan dilaporkan ke KPU Provinsi” terang Samsul.

Dalam pelipatan suarat suara pada hari pertama, KPU baru melibatkan sebanyak 25 pekerja yang dibagi menjadi lima kelompok. Dan masing-masing kelompok sebanyak lima orang. Dan penyelesaiannya masih menunggu datangnya formulir-formulir lainnya.

“Insya Allah dalam tiga hari ini, penyortiran dan pelipatan suara bisa diselesaikan,” tambahnya.

Menurut Samsul itu dilakukan agar surat suara dan formulirnya bisa langsung disetting bersama kotak suara dan kelengkapannya. Tentunya disaksikan Panitia Pengawas Pemilu bersama stakeholder lainnya.

“Jadwal pendistribusian akan kita rencanakan setelah pleno Daftar Pemilih Khusus (DPK), sekitar tanggal 3 Juli 2014,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Jumlah surat suara di KPU Pamekasan sebanyak 690.330 surat suara, masing-masing surat suara Pemilihan Presiden dan wakil presiden sebanyak 689.330 lembar, surat suara pemilu ulang sebanyak 1000 lembar.(top/lam)

Email Autoresponder indonesia