KPU Provinsi Jatim Belum Kirim Pengganti 37 Kotak Suara Yang Rusak

Kotas Suara Dirakit-foto : Aryan/MC.com

Kotak Suara Dirakit-foto : Aryan/MC.com

KPUD Bangkalan Ketar Ketir | Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan– KPUD Bangkalan hingga saat ini merasa kuatir. Pasalnyan hingga saat ini KPU Provinsi Jatim belum juga mengirim kekurangan dan pengganti 37 kotak suara yang rusak. “KPUD Bangkalan merasa galau mas karena pengganti 37 kota suara yang rusak belum juga dikirim. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah datang,” ujar Ketua Divisi Logistik KPUD Bangkalan, Moh Mansyur saat dihubungi lewat telepon selulernya, Senin, (24/2).

Meski hitungan jumlah keurangan itu sedikit, kata Mansyur, namun karena kotak suara sebagai salah satu sarana dan prasarana yang sangat vital untuk suksesnya pelaksanaa pemilihan legislatif (pileg) DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten yang akan dilaksanakan 9 April 2014 nanti.

Untuk diketahui, dari 5.371 buah kotak suara dan 3.660 bilik suara yang diterima atau sesuai pengajuan ke KPU Pusat melalui KPU Provinsi Jatim beberapa waktu lalu. Saat dilakukan perakitan ternyata ditemui 37 kotak suara yang rusak. Kekurangan itu sudah diajukan kembali ke ZZ Pusat melalui KPUD Provinsi Jatim. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia