KPU Sampang Batal Lanjutkan Rekapitulasi

727 views
KPU Sampang Batal Lanjutkan Rekapitulasi-foto: Nur Sofia/MC.com

KPU Sampang Batal Lanjutkan Rekapitulasi-foto: Nur Sofia/MC.com

Pelaksanaan Rekap ditunda Senin Besok, 4 Kecamatan masih lakukan rekap I Oleh : Nur Sofia

Maduracorner.com,Sampang– setelah ditunda selama hampir 3 jam, akhirnya Pelaksanaan rekapitulasi suara di tingkat Kabupaten yang dijadwalkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang hari ini di gedung Balai Pertemuan Umum ternyata gagal di laksanakan dan di tunda hingga hari Senin 21 April besok, penundaan itu disebabkan karena masih ada 4 dari 14 kotak suara di seluruh Kecamatan Sampang belum masuk ke KPUD Sampang.

“Kita tunda untuk pelaksanaan rekapitulasi suara tingkat kabupaten, setelah Panwaslu melakukan rekomendasi, karena ada empat kotak suara yang terlambat. Padahal kita tadi sudah tunda selama dua jam untuk menunggu kedatangan kotak tersebut,” ujar Hernandi Kusuma Hadi, Komisioner KPU Kabupaten Sampang, Minggu (20/04)

Hernandi Kusuma Hadi mengatakan, penundaan tersebut diambil setelah adanya rekomendasi dari Panwaslu setempat. Selain itu saksi dari 12 Parpol peserta Pemilu juga menginginkah hal yang sama.

Sementara itu Ketua Panwaslu Sampang, Addy Imansyah menyatakan, rekomendasi penundaan rekap suara diambil, setelah adanya usulan dari setiap saksi Parpol. Sehingga untuk kelancaran rekapitulasi suara tingkat Kabupaten, pelaksanaannya dilakukan 21 April.

“Karena sudah tidak sesuai dengan batas waktu yaitu 18 April, selain itu saat pelaksanaan kita juga memberikan tambahan waktu dua jam, tapi belum datang. Jadi kami rekomendasikan untuk ditunda,” terang Addy

Ditambahkan Addy, untuk keterlambatan empat kotak suara tersebut lantaran PPK di empat Kecamatan masih melakukan rekap, sehingga jadwal penyerahan yang seharusnya dilakukan tanggal 18 April tidak terlaksana. (fia/shb)

Email Autoresponder indonesia