KPU Sumenep Diminta Buka Pendaftaran Capres 2019 Jalur Independen

Unjuk rasa di halaman kantor KPU Sumenep. (FOTO: Sai)

SUMENEP, MADURACORNER.COM-Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam organisasi Tikus Pithi menggelar aksi unjuk rasa di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Senin (7/1/2019).

Mereka menuntut KPU Sumenep supaya membuka peluang bagi calon presiden dan wakil presiden 2019 melalui jalur independen atau non partai.

Peserta aksi yang berpakaian serba hitam itu, berorasi dan membawa poster calon presiden 2019 bertuliskan Tuntas Subagiyo menuju Indonesia 1 melalui jalur independen.

“Aksi damai ini untuk menyuarakan agar pilpres 2019 dibuka kran untuk jalur independen, karena warga negara memiliki hak yang sama untuk dipilih dan memilih,” ungkap Korlap Aksi, Imran.

Sementara itu, Ketua KPU Sumenep, Abdul Waris mengapresiasi keinginan sejumlah masyarakat untuk mengusung calon presiden dari jalur independen. Hanya saja sampai saat ini belum ada aturannya.

“Itu gagasan positif, yang akan kami akomodir untuk disampaikan saat kegiatan rakor di KPU Jatim. Capres dan cawapres harus tetap melalui mekanisme partai,” tandasnya. (*)

Penulis: Sai

Editor: Riyan Mahesa