KPU Sumenep Mulai Melakukan Pengepakan

368 views

 

tampak kotak suara di gudang KPU Sumenep. foto : teguh/mc,.com

tampak kotak suara di gudang KPU Sumenep. foto : teguh/mc,.com

Meski Ribuan SS Rusak Belum Diganti KPU Pusat | oleh : teguh
maduracorner.com, Sumenep – Hingga saat ini, kekurangan ribuan surat suara untuk penyelenggara Pemilu Legislatif 2014 (KPU) kabupaten Sumenep belum juga dipenuhi oleh KPU pusat. Namun itu tidak menyurutkan langkah KPU setempat menjalankan tahapan yang tersisa menjelang pencoblosan 9 April mendatang.

Terbukti saat ini, staf sekretariat dan komisioner KPU disibukkan pengepakan dan sortir surat suara (SS), lembar isian rekapitulasi serta daftar pemilih untuk tiap-tiap TPS.

“Seluruh logistik termasuk surat suara dimasukkan ke amplop sesuai jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di masing-masing TPS,” terang komisioner KPU Sumenep, Moh. Ilyas, Jumat (14/3).

Pengepakan logistik ini ditargetkan selesai tanggal 16 Maret, yang kemudian disusul dengan penyegelan.

“Tanggal 18 hingga 25 kami melakukan packing dan penyegelan terhadap logistik yang akan didistribusikan ke sejumlah TPS,” jelasnya.

Terakhir, KPU akan mendistribusikan logistik ke sejumlah TPS di wilayah kepulauan. “Pada tanggal 26 hingga 30 Maret kami jadwalkan pendistribusian. Pendistribusian logistik kami prioritaskan untuk wilayah kepulauan,” ungkapnya.

Sedangkan untuk kekurangan Surat Suara (SS) sebanyak 5.850 lembar, ditargetkan sebelum tanggal 20 Maret nanti, sudah diterima oleh KPU Sumenep.  Pihaknya terus melakukan komunikasi intens dengan KPU RI agar kekurangan SS bagi DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan Kabupaten bisa secepatnya dipenuhi, maksimal tanggal 20 Maret mendatang.(tgh/krs)