KPU Sumenep Temukan Puluhan Surat Suara Rusak

615 views

Komisioner KPU Sumenep, Malik Mustofa menunjukkan suara suara yang terbelah dua. (FOTO: Sai)

SUMENEP, MADURACORNER.COM-Di hari kedua proses penyortiran surat suara Pemilu 2019, di gudang logistik di Jalan KH. Masyur Desa Pabian, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menemukan puluhan surat suara rusak, Sabtu (16/2/2019).

“Kerusakannya seperti bolong, sobek dan terbelah menjadi dua, jumlahnya sekitar puluhan lah,” ungkap Komisioner KPU Sumenep, Malik Mustofa.

Menurutnya, kerusakan surat suara itu, nantinya akan dipilah-pilah dan diinventarisir untuk diajukan ke KPU Provinsi Jawa Timur. “Termasuk kekurangan surat suara sudah kami ajukan ke KPU jatim,” paparnya.

Malik menambahkan, dalam proses penyortiran dan pelipatan surat suara ini, ditargetkan selesai satu bulan dengan mempekerjakan sebanyak 138 orang, mereka bekerja dari pagi hingga sore hari.

”Setelah disortir dilanjutkan dengan proses peking,”imbuhnya.

Sementara jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilu 2019 di Kabupaten Sumenep, sebanyak 872.764 pemilih, rinciannya pemilih laki-laki 410.522, perempuan 462.242 pemilih, dengan jumlah TPS sebanyak 4.315 yang tersebar di 334 Desa di 27 Kecamatan baik daratan dan kepulauan. (*)

Penulis: Sai

Editor: Ahmad

Email Autoresponder indonesia