KPU Surabaya Ingatkan Warga Agar Tak Takut Datang ke TPS

341 views
Komisioner KPU Kota Surabaya, Subairi

Maduracorner.com, Surabaya – Hari ini Pilwali Kota Surabaya, Jatim digelar. Sebanyak 2.089.027 orang tercatat sebagai daftar pemilih tetap (DPT). Jutaan warga Surabaya akan menyampaikan hak politiknya sesuai hati nurani hari ini.

Pemungutan suara sendiri dimulai pukul 07 00 WIB sampai jam 13 00 WIB. Untuk jumlah TPS sebanyak 5.182 tersebar pada 154 Kelurahan yang ada di Kota Surabaya.

Komisioner KPU Kota Surabaya, Subairi, mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan pilihan hati dalam pilwali kali ini. Masyarakat diminta tidak takut untuk datang ke TPS, meski saat ini masih pandemi Covid-19.

Sebab KPU Surabaya sudah menyiapkan 12 hal baru di TPS. Pertama 500 pemilih, KPPS sehat, pengaturan kedatangan, memakai masker, mencuci tangan, cek suhu tubuh, memakai pelindung wajah, dan memakai sarung tangan.

Kemudian yang kesembilan tidak bersalaman, tidak berdekatan, desinfekan TPS dan yang terakhir tinta tetes. Hal tersebut dilakukan supaya masyarakat aman dari penularan Covid-19.

“Jadi kami himbau pada pemilih agar tidak takut datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. Karena kami sudah siapkan 12 hal baru di TPS,” terang Subairi usai menggunakan hak pilihnya di TPS, Rabu (9/12/2020).

Subairi menambahkan, hingga pagi ini proses pemungutan suara berjalan lancar. Pihaknya juga sudah menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dan berlapis, sehingga warga yang menyampaikan suara politik maupun petugas di TPS aman.

“Kami berharap pelaksanaan pilwali Surabaya ini berjalan dengan lancar dan aman, sebagaimana yang telah kita harapkan bersama,” tukas mantan jurnalis ini.

Perlu diketahui, Pilwali Surabaya 2020 diikuti 2 pasangan calon. Nomor urut 1 Eri Cahyadi-Armudji yang diusung PDIP dan didukung PSI. Nomor urut 2 Machfud Arifin-Mujiaman, yang diusung 8 partai koalisi meliputi PKB, PPP, PKS, Golkar, Nasdem, PAN, Gerindra dan Demokrat. (Syaiful Islam)

Email Autoresponder indonesia