KPU Tegaskan Molornnya Revisi Jumlah Penduduk Tidak Jadi Kendala

Fauzan Ja'far, Ketua KPU Bangkalan

Fauzan Ja’far, Ketua KPU Bangkalan

Tahapan Pileg Tetap Jalan | oleh : krism

Maduracorner.com, Bangkalan – Meski revisi daftar susunan jumlah penduduk kabupaten Bangkalan masih belum final, Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak serta merta diam di tempat dalam menjalankan tahapan Pemilu Legislatif (pileg) 2014. Awal pekan depan, KPU akan mengadakan public hearing guna membahas rencana tahapan Pemilu Legislatif 2014.

Sebagaimana dikatakan Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Ja’far, Jumat (22/2) siang, bahwa pada Pemilu Legislatif 2014 kemungkinan terdapat perubahan terkait mekanisme pencalonan (calon anggota legislatif). Termasuk ihwal komposisi caleg pada masing-masing daerah pemilihan (dapil).

Khusus mengenai dapil, masih menurut Fauzan, secara prinsip pemetaannya tidak ada yang berubah. Hanya saja, komposisinya yang mungkin disesuaikan dengan revisi daftar jumlah penduduk.

“Secara prinsip, pemetaan Dapil tidak berubah. Tapi komposisinya mungkin akan ada perubahan. Disesuaikan dengan jumlah penduduk yang saat ini masih sedang dalam proses revisi oleh Dinas Kependudukan. Yang jelas, revisi jumlah penduduk yang masih belum kelar ini tidak menjadi kendala bagi kita (KPU) untuk menjalankan tahapan Pemilu,” ujar Fauzan.

Selain public hearing yang nanti akan melibatkan seluruh elemen masyarakat, ormas dan orpol peserta pemilu, KPU juga akan menggelar sosialisasi menjelang pengumuman pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) yang dijadwalkan awal April mendatang.(krs)

 

Email Autoresponder indonesia