KPUD Bangkalan Distribusikan Logistik Pilpres 2014

577 views

Dikirim ke 18 Kecamatan di Bangkalan | Oleh : Aryan

Maduracorner.com, Bangkalan – Sekitar pukul 9.00 wIb pagi tadi, KPUD Bangkalan mendistribusikan logistik untuk kebutuhan pelaksanaan Pilpres 2014. Pendistribusian logistik berupa surat suara, ATK dan kotak suara tersebut diangkut dengan 18 truk menuju 18 kecamatan di Kabupaten Bangkalan. Diawali ke Kecamatan Kokop disusul Tanjung Bumi, Sepulu, Klampis, dan kecamatan lainnya. diperkirakan pendistribusian sampai sore hari adalah pendistribusian logistik ke Kecamatan Modung.

“Pendistribusian logistik pilpres 2014 berupa surat suara, ATK dan kelengkapan TPS lainnya, kita mulai dengan kecamatan terjauh yakni Kokop kemudian disusul kecamatan lainnya dan terakhir sore hari adalah Kecamatan Modung, langsung dikawal Kapolsek setempat dan keesokan harinya baru didistribusikan ke TPS,” ujar Ketua Devisi Logistik KPUD Bangkalan, Syaiful Ismail di GOR Saka Bangkalan, Senin, (7/7).

Jumlah TPS di Kabupaten Bangkalan sebanyak 2.549 TPS,kata Ismail, setiap TPS ditetapkan mendapat jatah 2 kotak suara, jadi jumlah pendistribusian kotak suara secara keseluruhan saat ini sebanyak 5.098 buah kotak suara. Tidak hanya itu, kata Ismail, waktu pendistribusian logistik memang sengaja dimepetkan untuk mengantisipasi kerawanan dan sudah sesuai dengan hasil koordinasi yang telah disetujui oleh aparat keamanan. “Waktu pendistribusian logistik pilpres 2014 memang sengaja dimepetkan untuk mengantisipasi kerawanan dan sudah sesuai hasil koordinasi dengan pihak keamanan,” paparnya.

Sedangkan untuk bilik suara, lanjut Syaiful, sudah didistribusik sejak kemarin dan waktunya juga telah diperhitungkan dengan matang. “Insya Allah besok, pendistribusian semua kebutuhan logistik sudah berada di TPS dan mendapat pengawasan ketat dari aparat keamanan hingga waktu pelaksanaan pencoblosan Pilpres, Rabu, tanggal 9 Juli 2014,lusa,” pungkas Syaiful Ismail. (yan/shb)

Email Autoresponder indonesia