KPUD Bangkalan Minta Bakal Calon Bupati Kritisi DPS

705 views

pemilukada Bangkalan

Maduracorner.com,Bangkalan– KPUD Bangkalan terus mematangkan persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bangkalan yang bakal digelar tanggal 12-12-2012. Terakhir KPU merampungkan penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilkada Bangkalan yang berjumlah 897.987 orang.

Selanjutnya, DPS yang berasal dari 18 kecamatan tersebut oleh KPU setempat diserahkan ke masing-masing pasangan bakal calon, untuk dikoreksi dan kritisi lebih lanjut. Data yang diperoleh dari KPU Bangkalan, rincian DPS terdiri dari laki-laki sebanyak 436.560 orang dan perempuan 461.427 orang. ”Hasilnya sudah berupa DPS, yang selanjutnya kami berikan pada masing-masing tim pemenangan untuk dikoreksi lebih lanjut,”ujarnya.

Fauzan menjelaskan, pihaknya berharap agar masing-masing tim pemenangan untuk lebih pro aktif dalam mengoreksi DPS tersebut, karena nantinya akan dijadikan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Bila sudah menjadi DPT, menurutnya, sudah tidak ada peluang lagi untuk dikoreksi.

Dia juga memberi waktu yang cukup panjang, untuk masing-masing bakal calon mengoreksi DPS tersebut.
Sementara itu, Ketua PPK Arosbaya, Soepandi, menyatakan, menjelaskan, proses perjalanan dari DP4 menuju DPS tersebut cukup banyak menguras tenaga. “Sebab, data yang diberikan masih acak, antara penduduk yang satu rumah tidak sesuai dengan nomor urut,” pungkas Cak soe panggilan akrabnya Soepandi. (sdo/min)

Email Autoresponder indonesia