KPUD Bangkalan Tetapkan Perolehan Kursi DPRD Bangkalan

4224 views
pleno penetapan Caleg terpilih-foto: Agus /MC.com

pleno penetapan Caleg terpilih-foto: Agus /MC.com

Raih 10 Kursi, Partai Fuad Amin Kuasai DPRD Bangkalan I Oleh : Agus Budi

Maduracorner.com, Bangkalan – Sesuai jadwal tahapan Pemilu Legeslatif, setelah menyelesaikan rekapitulasi perolehan suara Pileg tingkat Kabupaten, KPUD Kabupaten Bangkalan menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Pemilu 2014,di aula PKPRI Bangkalan.

“Dari 12 Partai Politik peserta pemilu 2014 di Kabupaten Bangkalan untuk DPRD Bangkalan hanya Partai Bulan Bintang yang tidak memperoleh kursi, sedangkan 11 Partai Politik yang lain memperoleh kursi di DPRD Kabupaten Bangkalan”, terang Ketua KPUD Bangkalan, Fauzan Ja’far usai rapat pleno.Senin (12/5).

Dijelaskan Fauzan, setelah penetapan partai yang memperoleh kursi dan calon terpilih ini, KPUD Bangkalan akan mengirimkan pemberitahuan kepada Partai Politik peserta pemilu berikut masing-masing calon terpilih mulai tanggal 13 Mei hingga tanggal 18 Mei mendatang, juga berita acara model EB sebagai buki, bahwa KPUD Bangkalan telah melakukan penetapan perolehan kursi masing-masing partai dan calon terpilih yang akan disampaikan ke panwaslu, kepada KPU Propinsi dan KPU Pusat juga kepada DPRD Kabupaten Bangkalan sebagai pemberitahuan awal tentang komposisi kursi di DPRD kab. Bangkalan.

Berikut 11 partai politik yang mendapatkan kursi untuk DPRD Bangkalan : Nasdem 1 kursi, PKB 5 kursi, PKS 3 kursi, PDIP 7 kursi, GOLKAR 3 kursi, Gerindra 10 kursi, Demokrat 6 kursi, PAN 4 kursi, PPP 6 kursi, Hanura 4 kursi dan PKPI 1 kursi. (gus/shb)

Email Autoresponder indonesia