KPUD : “Kami tidak akan memprediksi siapa dan Partai apa yang akan duduk di Kursi DPRD”

Masyarakat diminta bersabar hingga KPU Gelar rapat Pleno I Oleh : Agus Budi

Maduracorner.com-Bangkalan – pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara pemilihan legislatif (Pileg) 2014, yang selesai Senin pagi (21/4), sudah dapat diketahui nama-nama yang akan menduduki kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangkalan. Dari 50 kursi DPRD Bangkalan yang diperebutkan pada Pileg 2014 ini, mayoritas akan diisi wajajh-wajah baru.

Dari hasil rekapitulasi yang digelar KPUD Bangkalan dan sudah diketahuinya bilangan pembagi pemilih (BPP), masing-masing caleg beserta tim-nya juga Warga sudah bisa mengetahui siapa saja yang lolos menjadi anggota DPRD.

Berikut ini informasi perolehan kursi dari masing-masing Parpol, Nasdem memperoleh 1 kursi, PKB memperoleh 5 Kursi, PKS memperoleh 3 Kursi, PDIP memperoleh 7 kursi, Golkar memperoleh 3 kursi, Gerindra memperoleh 10 kursi, Demokrat memperoleh 6 kursi, PAN memperoleh 4 kursi, PPP memperoleh 6 kursi, Hanura memperoleh 4 kursi, PKPI memperoleh 1 kursi. Hanya PBB yang tidak memperoleh kursi.

Katua KPU Bangkalan, Fauzan Djakfar, mengatakan untuk mengetahui siapa saja yang masuk DPRD, KPU masih menunggu bilangan pembagi pemilih (BPP). Setelah rapat pleno rekapitulasi maka  KPU akan mempersiapkan pleno BPP pekan ini.”Jadi silahkan dihitung sendiri sebab KPU belum menetapkan,” ungkapnya.

Menurutnya KPU tidak akan memprediksi siapa dan berapa yang akan menduduki kursi di DPRD. Masyarakat sudah cerdas dalam menghitung perolehan dan mengetahui Caleg yang masuk DPRD. Namun KPU baru akan mengumumkan setelah pleno BPP dan ditetapkan.

Sedangkan penetapan perolehan kursi partai dan penetapan siapa yang terpilih untuk mengisi kursi DPRD Kabupaten Bangkalan akan berlangsung 11-13 Mei 2014, medatang”Ya kepastiannya setelah Pleno 11-13 Mei nanti,” pungkas Fauzan.(gus/shb)

Email Autoresponder indonesia