KPUD Lakukan Pengundian Nomor Urut Cabup

596 views

Tiga pasangan cabup dan cawabup pemilukada bangkalan usai mengambil nomer urut.-Foto: Amin Sohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan- Setelah  tiga pasangan calon ditetapkan dalam sidang pleno beberapa hari lalu, Rabu (24/10) Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bangkalan melakukan pengundian nomor urut pasangan calon yang dilakukan melalui sidang pleno terbuka. Hasilnya pasangan cabup Imam-Zain memperoleh nomer urut-01, pasangan cabup Nizar Zahro-Zulkifli nomer urut 02 dan pasangan cabup Ra Momon- ra Mondir dengan nomor urut 03
Ketua KPUD Jatim, Andre Dewanto, berpesan agar semua pasangan calon mampu menjaga kondusifitas Bangkalan selama tahapan Pemilukada berlangsung. “Kami berharap seluruh pasangan calon berjuang dengan benar,” harapnya.
Dikatakan Adre dewanto,  kemenangan calon Bupati dalam pemilukada Bukan dengan money politic, bukan dengan tekanan, bukan bukan intimidasi dan ancaman, akan tetapi kemenangan seorang calon bagaimana dia bisa meraih hati rakyat.  “Biarkan masyarakat Bangkalan memilih calonnya berdasarkan hati nurani dan bukan dengan iming-iming uang,” tegasnya.
Lebih lanjut Andre Dewanto mengatakan, dalam pemilukada Bangkalan nabti dirinya berharap, para calon tidak melibatkan kepala desa dalam mencari dukungan kepada masyarakat “Saya juga berharap agar calon yang terpilih nanti adalah pasangan yang bukan dipilih berdasarkan money politik, tetapi pasangan yang sering bersilaturahmi ke masyarakat bawah,” hara Andre Dewanto.
Selain melakukan pengundian nomor urut pasangan cabup dan cawabup, pada kesempatan itu diisi pula dengan penanda-tanganan ikrar kesepahaman bersama “siap kalah” yang ditandatangani oleh masing-masing pasangan calon, ketua KPUD dan Panwaskab. (dit/min).
Email Autoresponder indonesia