KPUD Tetapkan Tiga Pasangan Calon Sebagai Peserta Pemilukada Bangkalan

KPUD Tetapkan Tiga Pasangan calon sebagai Peserta Pemilukada Bangkalan-Foto: Didien/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan- Setelah melalui sidang pleno selama hampir kurang lebih 5 jam, akhirnya KPUD Bangkalan menetapkan Tiga pasangan calon Bupati dan calon wakil Bupati sebagai peseta pemilukada Bangkalan yang akan digelar nanti tanggal 12-12-2012.

Ketiga pasangan cabup cawabup yang ditetapkan dalam rapat pleno itu adalah   pasangan, KH Muhammad Makmun Ibnu Fuad (ra Momon) dan Ir Mondir A Rofii (Ra mondir), pasangan KH Imam Buckhori Cholil (Ra Imam) dan Zainal Alim (din Zain) serta pasangan Nizar Zahro dengan Zulkifli. “Alhamdulillah proses pencalonan sudah tuntas, karena kita telah melakukan rapat pleno untuk menetapkan pasangan calon. Dan ketiga Pasangan bakal calon yang mendaftar ke KPU kita tetap sebagai calon Bupati dan wakil bupati,” terang Ketua KPUD bangkalan, Fauzan Jakfar usai memimpin rapat Pleno, Senin (22/10) Malam

Dijelaskan Fauzan, setelah penetapan pasangan calon ini, nanti tanggal 24, semua pasangan calon akan diundang untuk pengambilan nomor urut. “Besok akan kita umumkan, dan  tanggal 24 seluruh pasangan akan  kita undang untuk pengambilan nomer urut,” jelas Fauzan.

Lebih lanjut Fauzan menjelaskan, keterlambatan penetapan calon bupati dan wakil bupati itu bukan disengaja, akan tetapi memang banyak hal yang harus dilakukan sebelum sidang pleno penetapan dilakukan. “Sejak pagi hingga sore kami presentasi di KPUD propinsi, semua dokumen kita sampaikan, jadi keterlambatan ini bukan disengaja, kita memang diperintahkan seperti itu oleh KPU dan undang-undang,” tutur Fauzan.

Dikatakan Fauzan, KPUD bangkalan sangat hati-hati dalam melakukan penetapan pasangan calon ini. “Memang ada kehati-hatian terkait penetapan pasangan calon ini, bagaimanapun penetapan pasangan calon ini sangat ditunggu-tunggu oleh yang berkepentingan, dan keputusan kita ini ingin memuaskan semua pihak,” tukasnya.

Adanya keputusan penetapan yang dilakukan ini kata Fauzan, KPUD bangkalan siap dengan resiko apapun dengan putusan penetapan ini. “Apapun yang akan menjadi resiko dari penetapan ini, secara hukum kita juga sudah siap untuk menghadapinya,” kata Fauzan.

Sementar itu, Ketua tim pemenangan pasangan Imam-Zain, Sofiullah Syarif yang hadir dalam acara apenetapan itu mengaku puas dengan kinerja KPUD Bangkalan. “Kita plong dengan lolosnya pasangan Imam-Zain ini,” kata Sofiullah Syarif. (din/min)

Email Autoresponder indonesia