Kritisi Layanan Kesehatan, Dua LSM Ngeluruk RSUD Syamrabu Bangkalan

Dua LSM Ngeluru RSUD    | oleh : A.Shohib.

 

massa salah satu LSM DKR saat berunjuk rasa di RSUD bangkalan-Foto : A.Shohib/MC.com

massa salah satu LSM DKR saat berunjuk rasa di RSUD bangkalan-Foto : A.Shohib/MC.com

Maduracorne.com,Bangkalan– mengkritisi Pelayanan kesehatan yang buruk, 2 Lembaga Swadaya masyarakat (LSM) Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) dan Forum Pemuda Bangkalan (Formula) ngeluruk ke RSUD Syamrabu Bangkalan. Mereka mendesak agar Direktur RSUD Bangkalan meningkatkan pelayanan di rumah sakit. “Pelayan di UGD harus diperbaiki, masak pasiendi di UGD di tangani oleh perawat yang asih magang,” kata Ketua Formula, dihadapan Direktur RSUD Bangakalan, drg Yusro.

Selain masalah tindakan medis di UGD, Nanang Hidayat juga menyikapi masalah banyaknya dokter spesialis yang mangkir dari tugas di RSUD Syamrabu Bangkalan. “dokter-dokter spesialisis dir rumah sakit ini masih banyak yang mangkir,” tutur Nanang.

Sementara itu DKR mendesak managemen rumah sakit untuk menindak dokter yang sering mangkir dari tugas, menindak petugas medis yang lambat menangani pasien, menindak petugas RSUD yang arogan dan semena-mena, menindak petugas RSUD yang melakukan pungli dan memberikan hak uang jasa kepada dokter, perawat, dan petugas RSUD lainnya.

Direktur RSUD Syamrabu Bangkalan, drg Yusro menyatakan, tidak benar jika pelayanan RSUD Syamrabu Bangkalan buruk. “Perlu diketahui saat ini RSUD Syamrabu tengah berusaha mendapatkan sertifikat dari komite akreditasi dengan memakai standart International,” kata Yusro.

Jadi imbuh Yusro adanya sertifikasi dan yang menentukan lulus tidaknya rumah sakit adalah pasien dan keluarga pasien ini merupakan iktikad baik dari rumah sakit untuk meningkat kualitas pelayanan kepada masyarakat. (min)

Email Autoresponder indonesia