Kronologi Pasien ke – 9 Dinyatakan Positif Covid-19

4416 views

Bangkalan, Maduracorner.com – Jumlah pasien virus corona di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur terus bertambah. Humas
Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan mencatat total kasus pasien terinfeksi virus corona atau Covid-19 menjadi 9 orang. 

Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan Agus Zein menyampaikan, Pasien FR (28) laki-laki asal Kecamatan Klampis adalah seorang pelayaran yang datang pada tanggal 9 april 2020.

“Pasien naik Bus bersama rombongan dari Bali sekitar 30 orang sedangkan dari Kecamatan Klampis ada 4 orang,”kata Agus dalam rilisnya. minggu malam (25/4/2020).

Lanjut kata Agus, dari tanggal 10 april 2020 dilakukan penelusuran oleh petugas surveilans diketahui bahwa FR tidak ada keluhan apapun dan tampak sehat.

“Sudah dilakukan rapid test di bandara Bali dan hasilnya negatif, namun karena temannya yang dua itu ada yg positif hasil rapid testnya (igG positif),”ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Komimfo) Kabupaten Bangkalan tersebut mengungkapkan, dari hasil konsultasi dengan Dinas Kesehatan (dinkes) Bangkalan untuk dilakukan pemeriksaan rapid test ulang di Puskesmas Klampis.

“Pada tanggal 14 April 2020 dilakukan rapid test di Puskesmas Klampis. Empat orang yang dari pelayaran Dubai termasuk FR, hingga FR dinyatakan positif Rapid test,”ungkap Agus.

Ia juga menuturkan, pasien pada hari rabu, tanggal 15 april 2020, pukul 09.00 pagi dilakukan pengambilan spesimen untukk swab/PCR di RSUD Syamrabu Bangkalan. Pada Jam 13.00 wib, Pasien FR diantar ke balai diklat untuk menjalani isolasi.

“Sehingga pada tanggal 25 april 2020 keluarlah hasil swab/PCR yang menyatakan pasien FR positif Virus Corana atau Covid-19,”tutupnya. (Ris).

Email Autoresponder indonesia